Saturday 16 July 2016

Gili Layar Lombok, Pulau dengan sensasi private island.

Voila! Pilihan berlibur kami jatuh ke Gili Layar, Lombok, setelah mengumpulkan berbagai informasi mengenai "private island" dengan budget "yaudahlah liburan ke alun-alun kota aja"

Yeah, i want to spent a week on a private island and my bank account say HELL NO and now is pretending to die. well played.


Gili Layar merupakan salah satu pulau kecil di Lombok bagian Barat. Indah sekali memang, pulau ini masih sangat asri, dengan topografi daerah berupa perbukitan yang dikelilingi oleh bentangan pantai pasir putih yang panjang, dan populasi manusia berbanding sapi sebesar 1:830809837. :))

Pilihan akomodasi menginap kami kali ini pun jatuh pada Layar Beach Bungalow, sebagai satu-satu nya akomodasi penginapan yang terdapat di Gili Layar. Ah! Bungalow yang sangat cantik, dikemas secara apik dengan suasana alami pantai tropis dan dipadukan dengan bangunan khas rumah lombok berupa bale lumbung. Perfecto, Gili Layar berhasil memikat hati kami pada injakan pertama di pasir pantai tersebut.

"ini benar-benar private island!" tidak ada pemukiman, mobil, bahkan hampir tidak berpenduduk. Kami hanya menemui dua orang penjaga sapi pulau setempat yang terlihat sangat gembira melihat kedatangan kami saat berkeliling disekitaran pulau. Entah gembira karena bertemu sesosok laura yang cantik banget atau emang kecepian ga ada temen. uuududududu..ciyan.. nang ing nang ning nang ning eeeee!

" hayuk neng saya antar, jarang-jarang ketemu orang disini, biasanya hanya sapi"



 




What to do?

Hari pertama di pulau ini, kami habiskan dengan bermalas-malasan, tentu saja. Duduk di tepi pantai, mencari kerang, dan pastinya menikmati crystal clear water Gili Layar, be-re-nang!

Snorkling maupun diving pun masuk dalam list hal yang harus kamu lakukan di sini, ah! bawah laut nya keren banget! jernih, karang-karang nya sehat, dan ikan pun banyak berseliweran. Jelas sekali, pihak resort memang sangat menjaga lingkungan sekitar gili layar. salut.

Try their foods! Edi, chef plus pengelola layar beach bungalow, selain sangat ramah juga jago masak rupanya. favorite kami, ikan sambal dabu-dabu, banana pancake honey lemon, dan pasta!

Movie Night! well, you'll always find something to do here, bahkan setiap malam, Mansur dan Edi membebaskan kita untuk memilih film apa yang mau ditonton, di pinggir pantai, diatas pasir, ah take me back to gili please..

Island Hopping, cobalah keliling ke pulau pulau sekitar, ga kalah bagus nya, gili asahan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit, dan ba..gus..ba..nget. Selama island hopping kita akan berhenti di beberapa spot snorkling yang terbaik, bahkan bebas untuk memilih pulau untuk singgah sejenak maupun untuk sekedar makan siang.

Trekking? why not! hari kedua kami memutuskan untuk melihat sunset dari atas bukit tertinggi disana, hanya dengan berjalan kaki selama 40 menit kami sudah bisa melihat sunset plus bonus pemandangan megah di belakangnya : Gunung Agung, Pulau Bali, dan gili gili lain di sekitaran Lombok. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

i never met a sunset i didn't like, and here in gili layar is just..magical...







How to get there?

Untuk menuju ke Gili Layar, dari airport kita bisa berkendara menuju Lombok bagian barat, tepatnya wilayah Sekotong. Waktu perjalanan yang ditempuh berkisar selama 3 jam, waktu yang cukup untuk tiiii...dur. Yep! sejenak tidur, saya terbangun dengan pemandangan pantai-pantai indah di pesisir sekotong. Jika memiliki waktu lebih, sempatkanlah untuk mampir.

Perjalanan darat akan berakhir di Pelabuhan Tembowong, kemudian dilanjutkan dengan menyebrang menggunakan boat kecil selama 30 menit. ah wangi laut semakin kuat!

Estimasi biaya perjalanan adalah sebagai berikut:
Sewa mobil  : Rp. 350.000-400.000 / mobil
Boat              : Rp. 150.000 / kapal

Jika ingin lebih mudah, bisa langsung menghubungi pihak Layar beach Bungalow, mereka akan dengan senang hati untuk arrange perjalanan kita menuju ke Gili Layar seharga total Rp.550.000




Well, terimakasih Gili Layar untuk tiga hari yang sangat menyenangkan, akan segera kembali.
salam hangat dari kami,

Laura & Agam.



oh wait! ada sesi pengakuan, Kami nyolong banyak kerang yang ada di kamar mandi! maap yaaaaakkkk! HAHAHAHAHA.

Oke, bhay!










2 comments:

berbagifun said...

ini adalah salah satu gili favorit di sekitar lombok
masih jarang dikunjungi
terumbu karangnya masih bagusss

Qanea said...

Wah ketemu blog ini secara nggak sengaja, salam kenal ya mbak! Pernah ngeliat videonya diyoutube di salah satu air terjun di flores kalo nggak salah. Maaf di mau nanya di gili layar ini ada bukit yg bs didaki ya? Bulan lalu waktu kesitu saya nggak liat soalnya.....terima kasih

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget