Wednesday 28 October 2015

Sandboarding di Yogyakarta, You're gonna love it!

Seriously, You're gonna love it! Sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Parangkusomo, kita akan diberi pemandangan yang tidak biasa. Hamparan bukitan pasir yang luas sekali, and yess, disana kamu bisa mencoba untuk bermain sandboarding. Yess, disana juga banyak yang menyewakan papan. And yess, disana yang main kece-kece. And yess, bisa cari jodoh! YESS! YESS! YESS! YEEESSS! Cihuy!

tuh kaaaan!


Ini pengalaman pertama saya mencoba sandboarding, sensasi yang dirasakan, ah seruuu! nagih! fun! yang terpenting adalah keseimbangan, dan... pasrah. Kenapa pasrah?  Karena begitu board sudah meluncur, sudah tidak ada lagi kesempatan untuk berhenti, kecuali menjatuhkan diri, jungkir balik! tapi tenang guys, jatohnya ga sakit kok. 

Ga... sakit... kok... ga... sakit :))))))



Akses menuju Parangkusumo cukup mudah, dengan menggunakan kendaraan pribadi, kurang lebih dua jam dari pusat kota, menuju rute Parangtritis yaitu dari pojok Benteng wetan lurus ke selatan. Sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan yang sangat sangat gelap, i sleep very well.







Guys, penyewaan board di sekitaran gumuk pasir Parangkusumo sudah cukup banyak, biasanya mereka menawarkan harga dan sistem yang beragam, kita bisa bayar per jam maupun bayar lepasan untuk bermain seharian. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 60.000 / Jam nya.

Board terdiri dari berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan. Saya sendiri menggunakan board yang lebih besar, ya biar gaya aja. Udah gitu aja.





Tips bermain sandboarding di Parangkusumo :

  1. Pilihlah waktu yang tepat, hindari bermain sandboarding di siang hari karena pasir akan sangat   panas.
  2. Ketika akan menyewa peralatan sandboarding, usahakan bandingkan harga di beberapa tempat. Berdasarkan pengalaman, beda harga dari satu tempat penyewaan ke tempat lain bisa mencapai 125.000, be smart! be koret! :))))
  3.  Lebih baik gunakan sepatu olahraga.
  4. Hati-hati dengan bawaan alat elektronik, gumuk pasir merupakan jenis pasir besi yang mengandung magnet, dari pengalaman kemarin, lensa kamera saya penuh pasir. harus langsung dibersihkan. hiks.
  5. Kembali ke point awal blog ini, siap siap buka hati. Siapa tau dapet jodoh. Siapa tau.



Ciao!

Laura Hermawati

3 comments:

bukanrastaman said...

Mbknya cantik dan kece... apalgi pake papan yg besar... hahahaha

Btw salam kenal kak

thebeachlovesme.blogspot.com said...

haha terimakasiiii, salam kenal!

Abah said...

Andai ada di Pangandaran. :D

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget