Monday 6 April 2015

Muslim Friendly Hongkong, Yuk berburu kuliner halal!



Woohoo! berlibur ke luar negeri sekarang sudah semakin mudah. Sejak diberlakukannya hak istimewa bebas visa bagi 56 negara tahun 2014, yang tinggal kita lakukan adalah buka peta dan pilih salah satu tujuan, just pack your bags and go ! 

Kali ini negara yang sangat beruntung sekali saya kunjungi adalaaaaah... Hongkong! HAHA! Dengan jarak tempuh 4,5 jam dari Jakarta, Termasuk negara bebas visa, serta nilai tukar uang yang tidak terlalu jauh, saya pun siap berlibur hemat nan kece di negeri naga. Yuk kita coba menjamah tempat baru, suasana berbeda, dan makanan lokal pastinya...

"La, lo makan dim sum nya?" 

"Iya, enak"

"Ih, itu kan ga halal"

"ah.. engga kok, Kalau gatau kan gapapa"

"Kan sekarang udah tau"

"Kan pas mulai makan ga tau"

Hayoooo ngaku siapa yang suka gitu ngaku ngaku ngakuuuuu!!!???!!!

Yasudahlah yaaaa, sekarang banyak solusi disamping ngeles "kalau kepepet kan gapapa" atau "kalau gatau kan gapapa" Finally, kita bisa kenalan sama image Hong Kong yang baru, Muslim friendly Hong Kong. 

People who love to eat are always the best people, I'm the best! HA!

Pengalaman berlibur selama 5 hari di Hongkong benar-benar berkesan, selain bisa mengexplore hampir seluruh kawasan Hong Kong, saya pun bisa puas memanjakan lidah dengan berbagai pengalaman rasa baru. Tapi tidak perlu khawatir, karena Hongkong yang gemar menggunakan babi sebagai bahan utama makanan kini lebih friendly bagi para traveller muslim, ini dia beberapa tempat yang menyajikan makanan halal di Hong Kong.

Islamic Centre Canteen.

Berlokasi di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadic Islamic Centre, 40 Salvation Amy street,Wan cai. Bangunan dengan fungsi utama sebagai Islamic Centre ini memiliki sebuah kantin yang cukup luas di lantai lima. Disini kita bisa puas menikmati hidangan khas Hongkong. Jangan lupa coba dim sum nya, karena enaknya sampai reinkarnasiiiii! Begitu makan, habis, mau lagi, mau lagi, mau lagi. Duh...udang isiannya lembut banget, padahal... i'm on a seafood Diet! I see food and i eat it! nom nom nom.

Suasana di dalam canteen.

Best of the best! Dim sum. 
Ini... ENAK!
Islamic centre canteen buka pada pukul 10.00-15.00 dan tutup sepanjang bulan Ramadhan, Di Bulan suci, selain banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan di Islamic Centre, Canteen nya pun tetap beroperasi tapi kali ini bukan untuk menjual makanan, melainkan bagi-bagi makanan gratis untuk berbuka saat maghrib.  :)
                      
Karena rasanya yang enak, dan harga yang ditawarkan tergolong murah, banyak sekali warga hongkong yang non muslim bahkan berkunjung ke Islamic Centre ini, "Karena rasa ga pernah bohong" Yess! nyepet slogan kecap bango, dapet komisi, HA! :))))

Ma's Restaurant

Aaaarrrrrgh! Rencana diet hari kedua di Hong Kong gagal total gara-gara Ma's Restaurant! Harus Coba Prawn with salted eggs, veal goulash pastry yang super renyah pada bagian kulitnya tapi surpriiise! isiannya justru juicy,wow, ini sih calon ketagihan! tapi jauh boook..ke hong kong. Oh dan jangan lupa coba olahan longbean nya. aduuuuh sauce nya bener-bener kaya rasa, gurih, manis, pedes, tapi dalam takaran yang pas. Kalau sepi udah jilat-jilat piring deh. Kaing kaing kaing kaing guk guk guk! yaah... tapi apa daya, sayangnya restauran yang terletak dikawasan Tsim Sha Tsui, Kowloon ini ga pernah sepi pengunjung. enyaaaak! *batal jilat-jilat*

Lamb Roll. Photo : www.bestofhalal.net

Meat and vegetable stir fry. Photo : www.betsofhalal.net

Ottoman Palace Turkish Restaurant

Whattt? WHAAAAT?!!! saya benar-benar kaget begitu makanan yang saya pesan datang, Disini porsinya jumbo! Wadaw! Lamb shish kebab with chips disini satu porsinya bisa dimakan untuk bertiga!

Tapi apa daya karena enak banget..haaaa...bis....deh...sen...di...ri...a...aaa..jaaa... HAHAHAHA.

Restaurant yang terletak di Ashley Road 23-25 lantai 6, Tsim Sha Tsui ini memberikan suasana yang hangat dengan para pekerja yang sangat ramah dan informatif dalam menjelaskan menu. Definitely will come back again!

Bersama teh ira di Ottoman Palace, suasananya benar-benar nyaman :)

Memang yaaa  turki besar-besar.... makanannyaaaa.
Photo : www.dealshongkong.com

Et Voila! Hong Kong berhasil membuat saya jatuh cinta. Selain alamnya yang indah, budaya yang unik, disini saya bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis makanan halal dimulai dari awal perjalanan saya menggunakan maskapai Cathay Pasific yang menawarkan menu halal, Superstar Virgo Cruise yang memudahkan para pelancong muslim dengan restauran halalnya, bahkan di beberapa objek wisata seperti Ocean Park dan Disneyland pun telah melengkapi gerai makanan dengan makanan halal serta tempat ibadah. Yipy!

Salam hangat,
@lauraola

Supported by Hong Kong Tourism Board.



2 comments:

khuclukz said...

pernah nyobain yg di islamic centre canteen, sama islamic food. rame banget

aLan Maulana said...

izin membaca

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget