Monday 9 March 2015

Explore Hong Kong : A Full Day Of Fun & Food For Sure!



A full day of fun? really? Benar, satu hari di Hongkong sama dengan empat kali empat dua belas, sempat ga sempat harus dibalas. Empat kali empat dua belas, sehari ke banyak tempat, hatiku puas.

La, terlalu garing.
iya.

La, empat kali empat sama dengan enam belas.
iya.. iya..



Okay, di kesempatan berlibur ke Hong Kong kali ini, saya benar-benar memanfaatkan waktu yang tidak banyak untuk mengunjungi beberapa tempat yang paling menarik, and theme park never failed me. Ada beberapa theme park di Hong Kong,  diantaranya Hong Kong Disneyland dan Ocean Park, sorry penggemar Disney tapi saat ini saya lebih memilih untuk mengunjungi Ocean Park. 

Terletak di Aberdeen Hong Kong, Ocean Park bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit menggunakan jalur darat berupa bis dari Tsim Sha Tsui. Pasti kepikiran ya, ngapain sih jauh-jauh ke Hong Kong tapi mainnya ke theme park? kan indonesia juga punya Dufan. Tapi dufan dimana hayo? Indonesia. Kalau Ocean Park dimana hayo? Hongkong. Yaudahlah ya.

Salah satu pertunjukan drama tari di Ocean Park, Change Face
                                 

Alasan utama saya untuk memilih Ocean Park, karena ini adalah satu kawasan yang sangat lengkap kap kap. The park has a total of 70 attractions!!! gileee Mulai dari permainan anak-anak sampai yang benar-benar memacu adrenalin, ada semua. Tapi yang paling menarik, disini saya bisa menikmati indahnya pesona alam Hong Kong dari ketinggian dengan menggunakan Cable Car dan kita bisa melihat Laut China Selatan terpapar luas dibawah kita. ah... Kombinasi yang apik antara atraksi wisata buatan dan wisata alam. 

Well, Silahkan liat sendiri gimana serunya Ocean Park. Yeay!

Kita diiringi musik selama menjelajah Ocean Park yang cukup luas, hampir di setiap sudut ada pertunjukan yang berbeda-beda

Miss universe 2015 mau jalan jalan ke Ocean Park. ikikik ikikikik.

Ada dua area di Ocean Park, yaitu Water Front dan The Summit, kita dihubungkan dengan menggunakan Cable car atau pilihan lain adalah Ocean Express, dengan menembus perbukitan dan di design seperti kapal selam bawah laut, keren!


Masih bernuansa imlek, Februari 2015


Princess elsa di Polar Adventure, disini kita bisa melihat ratusan pinguin.Brrrrrrrr


Now, let's do some sports, Shopping!
Yes honey, shopping is my cardio. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan untuk pergi shopping bagi yang punya budget lebih adalah di PMQ yang terletak di Hollywood Road, Central.  PMQ ini unik deh karena merupakan suatu kawasan iconic dengan kombinasi antara shopping, dining, history dan Hong Kong Creative ecology. 

Sebagai creative hub, sering sekali diadakan acara di PMQ.


Jalan kecil menuju PMQ dipenuhi oleh cafe-cafe kecil yang cantik. Such a lovely street :)

Dulunya Kawasan PMQ merupakan area asrama polisi, dan masuk dalam Grade 3 Historical building. Namun sekarang fungsinya telah dirubah menjadi creative hub bagi para designer muda Hong Kong untuk mengembangkan bakatnya. Mblo..mblo.. designer muda mblo.. tempat ajang cari jodoh juga!
                                
"Ga mungkin kan ya boook ngasih oleh oleh kaos I LOVE HONG KONG buat ibu ibu pejabat atau kakak kakak sosialita"

Di PMQ ada banyak sekali pilihan aksesoris, barang, maupun pakaian yang sifatnya exclusive dan bisa dijadikan sebagai pilihan oleh-oleh. duh... indonesia banget sih oleh-oleh.:)))

Impression of  Hongkong Watercolor by Chailie Ho, wow!!

Tapi oh tapi karena harga nya lumayan mahal jadi yaaaa...saya sih melipir perlahan dulu ya...clukuclukucluk..kita cari makanan aja ya, dan ini dia Phoenix Sweets PMQ, salah satu toko yang menjual aneka cupcakes dan cookies, aaaargh.. mouthgasm! Rosse Earl Grey Tea Cup Cake nya juara, enaknya sampai reinkarnasi!!!! enyak nyak nyak nyaaaaakkk!!
one of the best cupcake i've ever eaten, Rosse Earl Grey Tea cupcake by phoenix sweets.
                                   
End the day with a Smile.
Setuju ya kalau tempat paling tepat untuk menikmati suasana hongkong di malam hari adalah di sekitaran Victoria Harbour, karena dari sana kita bisa melihat cahaya lampu gedung-gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong. Kali ini saya memilih untuk naik ke Hong Kong Obsevation Wheel masih di kawasan Central, dari sana kita bisa melihat keindahan Hong Kong tanpa batasan dengan jangkauan pandang 360 derajat, gedung-gedung pencakar langit, skylines, the stunning victoria harbour, dan ini dia yang ditunggu, tepat pukul 20.30 symphony of lights di mulai, seluruh gedung bersamaan menyinari langit Hong Kong dengan cahaya lampu yang warna-warni. Sungguh penutup hari yang luar biasa

Observation Wheel, Hong Kong.


Terimakasih Hong Kong untuk hari yang indah.
Salam hangat,
@lauraola

Supported by Hong Kong Tourism Board









1 comment:

cacelieyan said...

TINNAR MEGA RACHETRA - Titanium Shimmer - Tatin
This microtouch titanium trim walmart turtleneck is a very lightweight one, made with ford focus titanium Titanium trim in mind. It has some titanium ore of the titanium engagement rings most beautiful detailing, with titanium hair some

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget