Monday 12 November 2012

Blissful Bali !


holla ! terimakasih Avilla Bali untuk undangan Blissful Bali tripnya. yap ! blissful ! selalu ada kebahagiaan yang didapat saat liburan ke Pulau Bali, santai di pantai, menikmati sunset, mengunjungi pedesaan, wisata budaya, party malam hari di legian, wisata kuliner, menggila atau bahkan untuk yang liburan dengan tujuan "narsis" Bali merupakan tempat yang sangat photogenic untuk..... pamer.. "aing libur di Bali yeuuuh"! muahaha

Sebelum membahas Blissful Bali Trip, berikut ini adalah tempat-tempat yang menarik di kunjungi saat bepergian ke Bali:


pantai padang-padang

This one i wont tell you, it's my own beach. S-E-C-R-E-T.

Uluwatu- Bali 

Foto diatas hanya seupriiiit saja dari keindahan Bali, ingin lebih terlena? terlenaaa...a.. a.. a...a...ku ter..le..na... *nyanyi bareng kristina* yuk sekarang buka langsung website maskapai penerbangan, cari tiket promo, dan cuuus terbang ke Bali ! atau kalau dari pulau jawa pergi ke bali dengan menggunakan kereta hingga surabaya dilanjut dengan kapal laut juga menarik loh.. banyak serunya, tantangannya, capenya.. ah.. tapi bukankah yang penting dari traveling adalah prosesnya? ayo traveling !

BLISSFULBALI DAY 1

Perasaan "sedang di Bali" begitu terasa ketika kita keluar dari airport dan tercium wangi khas Bali.. yes, here i am.. Paradise..oh i mean, Bali ! apakah yang pertama kali dicari setelah perjalanan jauh Bandung - Bali? betul, makan. malam pertama di Bali perut dimanjakan dengan hidangan istimewa di .Bale Udang Mang Engking selamat ngiler saudara-saudara setanah air !

hurang ageung
Hurang ageung artinya dalam bahasa Indonesia adalah udang besar. wah.. malam ini makan besar untuk orang-orang besar ! dalam satu sajian terdapat berbagai masakan udang, ada udang bakar madu, udang rebus, enyaaak ! 
pisang goreng keju dan tape gulung dengan saus karamel.. seger !


Gurame sambel cobek, pedas dan ga mau berhentiii..nambah . duh..
Perut kenyang hati senang mata ngantuk.. dan kita pun kembali ke Hotel yang letaknya tidak jauh dari Bale Udang Mang Engking, yap. Berry Hotel. bobo nyenyak di kamar yang nyaman nih...

Be Berry be Happy.


Yes baby, Get lost in Indonesia Was Here!



BLISSFULBALI DAY 2

Ah.. Bali.. i'm so ready for adventure! apalah artinya sayur tanpa garam, hujan tanpa wangi tanah, menua tanpa nakal..*apasiih...apasiiih... ke Bali tanpa ke Pantai? gariiiiing ! hari kedua di Bali, kami meluncur ke pantai sanur. pantai yang indah, tenang, tidak seperti pantai kuta, Sanur lebih tenang airnya dan nyaman karena tidak terlalu penuh sesak. dan aktivitas yang paling pas adalah... watersport bersama ripcurl school of surf!

sea kayak
stand up paddle Board

So, yang suka olahraga menantang atau pengen leye-leye main kayak sambil menikmati sunset pulau dewata, sepertinya ripcurl school of surf adalah pilihan yang tepat, aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya adalah :
surfing, kite surfing, wake boarding, wind surfing, SUP, body boarding, sea kaya, amd diving.

Rasanya kurang lengkap pergi ke Bali tanpa menikmati nuansa kental Bali, budaya, tradisi kebiasaan masyarakat Bali.. dan pada hari ini kami beruntung karena Kokonut Suites mau memberikan pelajaran membuat canang sari, menggunakan pakaian adat bali, dan mempelajari tradisi bali yang terus terpelihara karena merupakan pendidikan dasar dalam keluarga. wah.. salut ya sama masyarakat Bali dalam menjaga tradisi ! :)

canang sari, persembahan rakyat untuk dewa-dewa
Dan yang dinanti-nanti pun telah tiba.. makaaaaaaaan ! Kali ini kami makan di resto kokonut suites yang diberi nama Suka-Suka resto. wah.. sesuai namanya, rasanya juga gue sukaaa sekali. "yakin lu la?" "iye suka banget". "enak?" " iye enak." " gratis?" " iyeee !"
But seriously, mango salad di resto suka-suka is the best, rasa mangga yang manis dipadu dengan bumbu lain, sangat khas.


Selain makanan yang lezat di suka-suka resto, kokonut suites juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap dan nyaman untuk liburan keluarga.



Eits, acara makan-makan belum selesai sampai disini, kita lanjut ke Le Jardin Villa untuk afternoon tea, dari udara panas Bali kita langsung keliling Villa dengan nuansa sejuk. wuih.. langsung seger. dengan fasilitas yang lengkap dan design bangunan yang unik serta menyatu dengan alam, Le Jarding Villa cocok untuk liburan keluarga atau honeymoon.

kamar mandi le jardin, benar-benar di Jardin. hihihi


BLISSFULBALI DAY 3

Hari terakhir di Bali tidur nyenyak di sebuah hotel yang sangat unik. kenapa unik? karena dirancang dengan tema surfing ! yap, di Bliss Wayan Hotel dekorasinya kerasa banget di Pantai, bahkan bagian taman dalam pun terdiri dari pasir pantai dan papan surfing yang dipajang dimana-mana, awesome !



Konsep unik di Bliss Wayan Hotel
daaan, liburan di Bali pun ditutup dengan sangat indah..yaitu... satu setengah jam balinese body massage di Taman Air Spa, so relaxing. dipijat didalam ruangan yang wangi aromatherapy dengan alunan musik khas bali yang sukses bikin gue tidur. bobo bobo cantik.






Sedikit tambahan.. liburan ke Bali kali ini ga akan gue lupain seumur hidup. kenapa? selain Blissful, pesawat yang gue tumpangin untuk pulang ke Bandung malah mendarat darurat di jakarta. oh mama.. oh papa.. aku pulaaang, SETELAH MENDARAT DARURAT DI JAKARTA UNTUK ISI BAHAN BAKAR. HA!

Le Jardin Boutique VillasJl.Sarinande No 7, 
Seminyak - Bali 80361 
website: www.lejardinvillas.com
twitter: @LeJardinVillas

Kokonut Suites 
Jl Raya Petitenget No 88 
Kerobokan - Bali
website: www.kokonutsuites.com
twitter: @kokonutsuites

Berry Hotels 
Jl. Dewi Sri I no.16
Kuta - Bali
website: www.theberryhotels.com                        
twitter: @BerryHotelBali 

Bliss Wayan Hotel 
Jl. Sriwijaya, No. 88
Legian - Bali 80361
website: www.blisshotellegian.com
twitter: @BlissWayanHotel

Bale Udang Mang Engking 
Jl. Nakula Tmr 88
Dangin Puri Kaja - Denpasar Timur 
website: www.baleudang.com
twitter: @Baleudang

Taman Air Spa 
Jl.Sunset Road No. 88 
Kuta - Bali
website: www.tamanairspa.com
twitter: @TamanAirSpa


salam hangat,
@lauraola

Get Lost In Indonesia
@GetLostIsGood

No comments:

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget