Thursday 17 November 2011

"Sea Games 2011, Peluang Pariwisata Bersyarat bagi Indonesia"



Hands Up yang baru tau Sea Games adalah singkatan dari "SouthEast Asia games" ?!
sea games (google translate) : permainan Laut : mancing. snorkling diving berenanging bikiniiing kekecehan. oh man !



Sea Games adalah pesta olahraga terbesar se Asia tenggara. Pada tahun 2011 ini Indonesia mendapatkan kehormatan besar dengan menjadi tuan rumah Sea Games ke 26. wow, kesempatan emas bung !

Pada ajang Sea Games 2011, maskot yang digunakan adalah Modo dan Modi, komodo lanang dan Komodo wedon. (asik gw eksis lagi-komodo) maskot ini diadopsi dari Komodo sebagai hewan purba endemik kebanggaan bangsa Indonesia yang belakangan ini ramai dibicarakan.

Peserta sea games berasal dari berbagai negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Timor Leste, Vietnam , Filiphina, Brunei Darusalam, dan Myanmar.

Sekarang, mari kita garis bawahi "makna euforia Sea Games bagi Pariwisata di Tanah Air kita, Indonesia."
Dengan diselenggarakannya Sea Games, Secara otomatis negara Indonesia akan disorot oleh berbagai negara  di southeast asia, Para peserta dan oficial yg berjumlah ribuan akan mengunjungi Indonesia. ini adalah suatu kesempatan emas dan harus dimanfaatkan sebagai sarana promosi pariwisata Indonesia, seperti hal nya mengarahkan para atlit , official, maupun penonton untuk mengunjungi industri Pariwisata di Indonesia. Bahkan , secara otomatis, wisatawan Asia pun akan mulai melirik memelototi Indonesia.

mari coba kita diskusikan...
Menurut saya, setiap ajang besar itu pasti akan menarik perhatian, orang menjadi curious kemudian mencari tahu. apa itu sea games? dimana di selenggarakan? Indonesia? Bagaimana itu Indonesia? kemudian mulailah para Mr. and Mrs curousity mencari di google mengenai Indonesia ,coba kalian googling kata  "indonesia" dan images yang keluar diantaranya adalah sebagai berikut : 


Indonesia
                     

Raja ampat, Papua
                     

kawah ijen, Java
                     

Borobudur temple, Java
                             

Bali


"WOOOOOOOW ! IndOnESa is a vEry beautiful country ! Ay waNnA Go TheRe" kata calon wisatawan. sebut saja dia Mister Son Kite.


yes ! Indonesia sangat indah, sebarkan pada kawan-kawan keindahan indonesia, beritahu dunia betapa Indah Negeriku ini.


Tahukah kalian?
(bukaan mbaaa, saya tempe !) plak !
taukah kalian?Dimana ada pariwisata, disana ada perkembangan ekonomi. Masyarakat secara otomatis akan terbantu dalam bidang ekonomi diantaranya adalah dengan menyajikan jasa, menjual souvenir seperti boneka maskot, kaos, topi, dll. Singkatnya, ekonomi masyarakat akan meningkat selama penyelanggaraan sea games 2011.




Mari kita berhenti berharap, dan mulailah berusaha agar kunjungan wisatawan ke Indonesia terus meningkat, salah satunya adalah melalui Sea Games dan jadikan ajang Sea Games yang dalam waktu sempit ini sebagai ajang Promosi yang efeknya bisa kita rasakan dalam waktu yang panjang.






Di judul pembahasan ini, saya menuliskan "Sea Games sebagai ajang pariwisata bersyarat indonesia".
YA! syaratnya adalah lakukan yang terbaik, tetap optimis dan yakin.
AYO AYO AYO INDONESIA BISA !


salam hangat, @lauraola


suported by,





6 comments:

ryan d joan said...

briliant

laura hermawati said...

thankyou :)

van luthfan said...

Potensi yg dimiliki Indonesia sangat luar biasa,, bukan hanya dari pariwisata saja tetapi juga dari SDAnya sendiri,, hanya saja SDM kita kurang mumpuni untuk mengolahnya,, hope will be better tomorrow,, nice blog ola

laura hermawati said...

thanks luthfan.. betul, SDA Indonesia memang sangat berpotensi, secepat mungkin kita harus dapat memanfaatkannya secara "benar" , namun tetap memperhatikan kepentingan alam dan tidak serakah, setuju?

Bara said...

wowwwww your blog is changed, i mean the design of your blog lol

you and her: http://pintu-kemanasaja.blogspot.com/

got the same design, daaamnnnn girL

it's awesome. I LOVE IT

laura hermawati said...

wooo.. yes it's a basic design but i like it a lot. no prob it it's a bit similar i guess
Thanks Bara ! ;)

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget