Tuesday 7 August 2012

indahnya Pulau Weh ! indonesia itu surga.



Aduh lapar nih belum makan / sabang.. sabaaang.. bentar lagi magrib / eh itu sabaaar ! / eh itu ga lucuuuu ! / eh iya gue tau ! *jayus edisi Ramadhan*




pemangan dari Iboih, pulau yang ada di seberang adalah pulau rubiah.




Btw, sebelum menulis tentang ulasan liburan di Sabang untuk yang ke dua kalinya, biar afdol minal aidin wal faidzin ya.. selamat berpuasa para pembaca. :)

Lalu kenapa menulis tentang pulau Weh lagi? karena pulau Weh itu ga ada habisnya, makin dikorek makin banyak yang di dapet, kadang ijo, kadang kering.yes, sabang is awesome ! pengalaman yang di dapat setiap kesana selalu berbeda, sebelumnya sudah dibahas secara lengkap gimana ba bi bu nya liburan di sabang, Aceh yang bisa di liat di link ini :


pengalaman liburan kali ini kita lebih fokus di Iboih dan Pulau Rubiah..plus sedikit sumur tiga.
untuk pergi ke Sabang, kita bisa nyebrang langsung dari Banda Aceh dengan harga tiket kurang lebih Rp.17.000 pakai kapal biasa, ada juga kapal cepat.dan harganya semakin mahal pastinya sekitar Rp.65.000.
anyway, kapal lambat bisa bawa kita ke Sabang dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. taraaaaa... ! welcome to my paradise !



kita bisa santai-santai, main pasir, atau.. makan ice cream ! :)

snorkling di pulau rubiah , ditempat dangkal saja indahnya sudah ruaaar biasa !

Dengan berbekal waterproof camera, baterai, dan kacamata , gue berangkat menuju pantai Iboih di pulau weh, atau yang lebih dikenal dengan Sabang, ga terlalu pagi karena matahari yang sangat panas dan aduhai. jarak antara pelabuhan dan pantai iboih kurang lebih 45 menit dengan motor. Well, sesampainya disana yang pertama dicari adalah penginapan, banyak banget bungallows yang terletak di pinggir pantai, dibuat dari kayu, tapiiiiiii.... ngga bagus.

Kenapa ngga bagus? jujur aja kamar yang disediakan disana sangat seadanya, bahkan kurang dari seadanya. memang ada harga ada kualitas, tapi setelah keliling ke beberapa penginapan dan isinya sama, kasur yang sudah bapuk, kayu yang sudah rapuh dan kelambu yang usang. ciiiiiih bapak presideeeen, tunjuk dong gue sebagai dewan kepariwisataan, iboih bagus banget, tapi hotelnya ngga bangeeet ! *sedih* *lompat dari tebing losmen* *ditangkep sama yang punya hotel* *disekap*

Ada sih beberapa yang bagus, tapi kemarin lagi serba penuh. yah.. salah gue yak? maap :(
ini penginapan-penginapan di iboih yang bisa kita dapat dengan kisaran harga 100-150 rb 

iboih , pulau weh

jangan dulu terlena sama indahnya iboih, karena hanya dengan menggunakan perahu atau kayak kita bisa menyebrang ke pulau Rubiah ! yap, pulau rubiah terletak tepat di seberang pantai iboih, ini daftar harga untuk nyebrang ke Rubiah :

menggunakan speed boat : Rp. 150.000 pulang pergi (dijemput di pulau rubiah, jadi kita harus kasih waktu yg tepat kira-kira mau dijemput jam berapa. yah.. semoga mamang perahunya ngga lagi nanggung.)
Perahu dengan kaca di bawah : Rp. 250.000 - 300.000
Kayak  : Rp. 100.000 seharian full, bisa disewa di warung Mr. Bean.
atau bisa juga... berenang , asik ga tuh mumpung lagi musim-musimnya olimpiade. ye kan ?

dan yang gue pilih hari itu adalah.. kayak ! selain harganya paling pas dikantong, sewa kayak juga lebih banyak petualangannya, ya.. bisa keseret arus.. bisa kebalik.. atau bisa dikeroyok sama anak-anak lokal di pulau rubiah.

begini kronologis kejadiannya :

gue : *muka baik-baik dan tersenyum* hey adek-adek, lagi berenang ya? (pertanyaan bodoh mengingat mereka sedang berenang didalam air. ya kali masa lagi nge beer)
sebut saja mereka mawar , karena banyak ditambah s, mawars : iya kaka, kaka fotoin kita dalam air dong (si mawar ngajak temen2nya)
gue : mmmm.. oke.
sesi foto selesai
Mawar : kaka, ikut di kayaknya dong.
gue : mmm.. bentar aja tapi ya
mawar : iya ka situ aja 2 meter aja maju nanti kami terjun
gue : mmmm oke boleh, asal pada bisa berenang.
mawar : ayo kaa.. terus kaa.. ke tengah kaaa...
gue : turun woooy kapalnya tenggelem.. turuuun ! turuuuuuuuuuuuuuun ! *goyang gayung*
mawar (lompat - lompat di kayak, makin brutal. untung ada kakang mas ryan yg manggil salah satu anak paling gede dan maksa mereka turun.)
pheeeeew... ahirnya kita bisa bebas! btw, cerita diatas itu real. kasih hati mereka sedikit aja, kalau mereka minta untuk ikut di kayak jangan kasih hati. lempar tulang ! guk guk guk

foto waktu mereka masih manis-manis hihihi

selain keliling pulau dengan kayak, kalau sudah sampai di pulau rubiah ga boleh sampai melewatkan Diving ! atau paling ngga Snorkling . keindahan bawah laut di pulau rubiah itu.. ah, susah diungkapkan dengan kata-kata. seperti akuarium besar (minus ikan sapu-sapu ya) , bawah laut pulau rubiah seperti rumah bagi ikan-ikan tropis. semuanya ada, gigantic clams , angel fish , school of parrot fish (naon iyeu?) , lion fish, sea fish, dan masih banyak yang lainnya. 
nah.... pinter kan gue, makasih google.
eits, tapi foto dibawah ini asli bikin sendiri loh ya, bawah laut pulau rubiah ! :

indahnya bawah laut pulau rubiah









nah, dan sesuai janji.. ini sedikit gambaran pantai indah lainnya di pulau weh, Sumur Tiga ! enjooy

pantai sumur tiga


penginapan santai sumur tiga


morning at sumur tiga


pantai yang masih sangat alami , nobody but us



well, jangan cuma dikagumi ya sabang , iboih, rubiah, dan sumur tiga nya... coba cek tiket pesawat dan jangan pikir panjang. happy holiday !

salam hangat,
@lauraola



8 comments:

Anonymous said...

bagus sekali photo-photonya.. bisa dong di ambil beberapa hahaha...
blohnya bagus hehe.. terima kasih juga, gw seneng kampung gw di bilang bagus... terutama sabangnya, kapan2 main-main lagi yak???

laura hermawati said...

pasti kapan-kapan main lagi, makasih yes :)

cumi said...

hadehhhhh ... masih blm kesampean nich ke sabang. Btw tulisan nya menarik

mju tour & travel said...

mba laura,indonesia kaya akan keindahan wisata laut sebagai info tak kalah indahnya bisa coba berkunjung ke kepulauan seribu yang terdiri dari pulau-pulau resort dan penduduk,,,,untuk berbagi pengalaman yang lebih nyata silahkan mencoba berlibur info resort bisa cek di www.pulauseribuindonesia.com

laura hermawati said...

hei, terimakasih infonya. wah saya juga sering ke kepulauan seribu, favorite saya pulau kayu angin, dulu kaka saya sering bawa tour kesana juga :)

laura hermawati said...

ayo sempetin !!! harus ! hahaha. thanks anyway :)

Aceh said...

Baru aja pulang dari sabang, Iboih, Sumur 3, gunung merapi, goa, aduh capek...
Habis ngantarin tamu dari sumatera, dan negara tetangga Malaysia. kenangan yang sulit untuk dilupakan. Saatnya istirahat dulu. ntar kalau ada yang pesan lagi. Aku sudah Ready. Thanks buat kalian yang sudah berkunjung.

Anonymous said...

cantik fotonya.
guna kamera apa ya?

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget