Thursday 15 March 2012

Sabang , keindahan Indonesia diawali dari 0 kilometer.


"Dari Sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau"....stop ! jangan dulu berlayar kepulau lain, sebelum kita selesaikan Sabang.

pantai sumur tiga


Betapa malunya gue saat akan nyebrang ke sabang dan baru tau bahwa sabang adalah bagian dari Aceh (thanks god waktu SMA gue ambil jurusan IPA, ada alasan untuk banyak sedikit sekali tidak tahu mengenai pembagian wilayah Indonesia) anyway, sebagai orang mengaku dirinya suka travelling sebaiknya gue belajar peta Indonesia.

Kenapa harus memilih Sabang sebagai tempat wisata tujuan?

sebagai pulau yang terletak di ujung Indonesia, sabang menyimpan beberapa keunikan. seperti pulau yang masih sepi, asri, dan sangat indah. Ada perasaan haru saat bisa menginjakan kaki di Tugu 0 Kilometer Indonesia. Bangga. (sebenarnya haru karena untuk mencapai tugu harus dengan ritual dikejar monyet lari ke hutan, belok ke pantai, pecahkan saja hgelasnya biar ramai.-Dian sastro,AADC)
untuk mencapai tugu nol kilometer, kita harus menempuh barisan bukit yang sangat indah dan berliku, seperti bukan di Indonesia jalanan di Sabang sangat mulus, tetapi harus berhati-hati karena banyak sekali monyet liar.
Sabang bukan hanya indah dilihat, tapi juga indah bila diselami.. bayangkan, hanya dengan snorkling tidak jauh dari bibir pantai, kita dapat menikmati barisan ikan berwarna-warni yang berkerumun mengitari..
snorkeling at pulau rubiah



dan inilah ikan yang paling cuco deh bo 



Silahkan terkagum-kagum melihat keindahan pulau weh, Sabang ini :)

                         

                         


Apa saja yang bisa dilakukan di Sabang?

Sebenernya lu bebas sih mau ngapain aja di sabang. joget,koprol,salto,ngupil, ngga masalah bagi gue #tabok !
  • di Sabang , banyak hal menarik yang bisa dilakukan seperti Snorkling di Iboih dan menyebrang ke pulau Rubiah, bisa dengan berenang atau menggunakan speedboat yang harganya Rp.150.000



                                    
  • Selain aktivitas di air, kita juga bisa menikmati wisata kuliner Sabang yang khas, seperti sate gurita yang sangat gurih, mie , dan rujak khas sabang, dan makan gulai bebek di pasar rakyat, dan malam hari kita bisa menikmati suasana pantai malam hari sambil dinner romantis di fredie's sumur tiga.
  • jalan-jalan ke pantai anoi itam, disana ada bukit bunker jepang, darisana kita bisa melihat pemandangan laut lepas dan rerumputan yang indah 

bunker jepang di anoi itam
                         
  • kurang lengkap rasanya kalau sudah sampai di Sabang tapi tidak mengunjungi NOL kilometer Indonesia , pemandangan menuju nol kilometer pun sangat indah, dan sejuk. :)

0 kilometer of INDONESIA ! :)
  • Sumur tiga adalah salah satu tempat favorite gue, baik hanya jalan-jalan, maupun menginap. Fredie's Sumur Tiga adalah hotel yang gue berani rekomendasikan, dengan harga Rp.230.000 per malam kita dapat menikmati tidur disebuah kamar panggung di karang pantai, dan membuka pintu teras dengan pemandangan pantai . huhuy ! dan selain di sumur tiga, kita juga bisa menjumpai homestay serupa di Iboih dengan harga yang lebih murah yaitu Rp. 150.000 /malam. Sebagai catatan, karena masih di wilayah aceh tamu yg berlainan jenis tidak boleh satu kamar, bahkan kalau saudara, ataupun bertiga, jadi siap-siap bawa uang lebih ya.. :)


tempat kami menginap, Fredie's santai sumur tiga

                         
                         
yes, life is good baby ! :)
                         
  • Sunset di Sabang adalah salah satu sunset terindah yang pernah gue lihat sepanjang hidup :)


Silahkan pesan tiket dan terbang ke Banda Aceh (ulasan banda Aceh ada di tulisan sebelumnya, baca yaa..yaa..yaa...kasihan pak bu..ya...ya...), disambung nyebrang ke Sabang. welcome to my paradise baby!

Foto diambil dengan kamera kodak easyshare sport C123 . I WISH MY EYES COULD TAKE PICTURES !!!!!! :)



follow me on twitter, 
@lauraola

7 comments:

Aulia said...

keren euy tripnya ke Sabang :)
fotonya bikin ingin cepat-cepat menikmati keindahan Aceh

laura hermawati said...

thanks, emang sabang keren gileee.. visit aceh cepet2 ! :))

Unknown said...

sist,,klo ke sabang lagi,,jngn lupa singgah d rumah saya iya?? :D :D

Unknown said...

sist,,klo ke sabang lagi,,jngn lupa singgah d rumah saya iya?? :D :D

laura hermawati said...

siaaap ! :)

Anonymous said...

thanks buat sharenya mbak.
Kondisi jalan raya di Sabang bgmn ya. Mulus, jelek dll. Thanks ya

Agen Resmi Tiket Pesawat Online said...

Yuk berlangganan tiket pesawat bersama kami di travelevan.com.
Kami menawarkan harga murah, cara pembayaran mudah dan gak pake ribet. Berlaku 24 jam penuh. Silahkan kunjungi website kami atau hubungi wina di 082166493185

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget