Tuesday 3 March 2015

Cruise Experience Hong Kong : A voyage of discovery & surprise!



"Smell the sea, and feel the sky. Let your soul & spirit fly, into the mystic..." -Van Morrison


                     

Well, sebagai mahluk sosial yang suka pamer jalan-jalan di media sosial, dapet kesempatan berlibur dengan cruise ship sukses jadi ladang pamer. Okay, (don't) keep calm and cruise on!

Gimana sih gimana sih gimana sih ceritanya laaaa kok bisa cruising? emang udah kaya? ngumpet di koper orang? miara tuyul? om om? aaaah... no! cruising ternyata ga semahal yang dibayangkan loh, ada banyak cara untuk ngakalin biar kita tetep bisa liburan cantik tanpa harus melihara tuyul.

Salah satu caranya adalah dengan  1 night stay at high seas cruise Superstar Virgo, Hong Kong. Jadi kita bisa menginap selama satu malam (atau lebih) dan cruising di sekitaran perairan Hong Kong.

Hong Kong sore hari

Dari Hongkong International airport kita bisa mengawali perjalanan menuju Ocean Terminal, banyak pilihan sarana transportasi, bisa dengan bus maupun MTR, tapi kali ini saya memilih untuk menggunakan bus. why? karena  ini adalah kali pertama saya menginjakan kaki di hongkong, bus adalah pilihan tepat untuk melihat kota dari kotak jendela.

Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 40 menit, dan dilanjutkan dengan check in dan immigration clearance at Ocean Terminal. Tadaaa.. saya pun siap berangkat!

                         

Ibarat negeri jin, di film tuyul dan mbak yul, 1 jam di dunia sama dengan sepuluh tahun di dunia jin (eh boook ketawan banget sih angkatan tue tontonannya, ah...), nah di cruise justru kebalikannya! yes babby, time flies when you're having fun!

Jadwal keberangkatan cruise setiap harinya adalah pukul 08.30 pm, tepat saat Symphony of lights show Hong Kong dimulai. Jadi ada baiknya kita segera naik ke observatory, deck 13, untuk menikmati indahnya Hong Kong yang mulai bersinar dan memancarkan cahaya merah, hijau, biru, emas, sungguh penghantar yang megah saat kita meninggalkan pelabuhan.

"Tapi.. aku ga mau pergi beib.. akuh ingin berlabuh di hati muh.. selamanya.."
zoom in.
zoom out.
close up bibir.
mata mendelik.
sinetron selesai.

Symphony of lights show. sumber : global-gloose.com

Cruise mulai melaju meninggalkan Hong Kong, Symphony of lights mulai tergantikan dengan pemandangan Hong kong dari sisi lain, gedung pencakar langit tersebar dimana-mana, dan dengan megahnya Victoria Harbour skyline terlihat. But it's a cruise.. kita terus melaju ke lautan dan lama kelamaan semua mulai meredup dan gelap total. Seketika kita hanya dikelilingi warna hitam dan titik-titik putih bersinar di langit :)

Okay, mari masuk kembali, it's party time!

Banyak sekali pilihan hiburan yang ada di Superstar Virgo, mulai dari band, nightingale, belly dancer, karaoke hingga lottery, Bingo!!!

Salah satu tarian yang terus menerus berganti sepanjang malam
Waow besar bangeeeet...... patung kudanya.

Nah, kalau ga suka nonton si patung kuda, pilihan lainnya banyak kok, kita bisa belanja di salah satu toko yang menjual branded goods, nyalon, menikmati Lido Theatre, ngopi-ngopi cantik di deck kapal, maupun menikmati makan malam romantis di cruise.. di tengah lautan. 

Tips 01 : jangan lupa selalu tampil cantik setiap saat, siapa tau ketemu Leonardo Dicaprio..lalu..lalu..lalu.. ah sudahlah.

Malam itu saya lebih memilih untuk menikmati hiburan sejenak, lalu melanjutkan menikmati hot chocolate bersama teman-teman baru yang rasanya sudah kenal puluhan tahun, berbagi banyak cerita, dan sharing pengalaman, yap, every new friend is a new adventure, the start of more memories.


Mulai merasa lelah akhirnya saya memutuskan untuk beristirahat di kamar


Executive suit superstar virgo

                        
Selamat, pagi! :)
Keesokan pagi nya, ketika membuka jendela, ternyata cruise sudah kembali berlabuh di Victoria Harbour, maka saya memilih untuk menikmati breakfast sambil menikmati indahnya pagi pertama di Hong Kong.
Breakfast with a view

Selama 2 hari satu malam di cruise, makanannya benar-enar memuaskan.

Untuk melengkapi "liburan cantik" saya memutuskan untuk menikmati hari terakhir diatas cruise dengan menikmati massage dengan pemandangan lautan lepas, suara angin laut, ah.. i couldn't ask for more.

Dan ini adalah pemandangan yang bisa kita nikmati di perjalanan pulang..

Melewati kampung nelayan.

Kembali mendekati daratan.
                         

A beauty.
Baiklah, selamat membuat rencana berlibur, Hong Kong bisa jadi pilihan tepat, aku gagal move ooooon!

Salam hangat,
Laura Hermawati.

Keterangan;
Info lengkap mengenai harga, fasilitas, jadwal keberangkatan bisa dilihat di 
www.discoverhongkong.com

Supported by Hong Kong Tourism Board

No comments:

About Me

Mail: laurahermawati@gmail.com

Recent

Recent Posts Widget

Random

Recent Posts Widget